ShoutMix chat widget


Yudhaime's Site

Kamis, 02 Juni 2011

Menjadi Blogger Jujur


Tulisan ini tidak berisi tentang panduan menjadi seorang blogger yang jujur karena saya tidak mempunyai kemampuan untuk itu. Kalau saya tanya kenapa Anda membuat Blog? lebih dari 95% mungkin jawabannya karena ingin mencoba mencari penghasilan dari blog walaupun itu hanya sekedar untung-untungan dalam artian dapat ya syukur ga dapat juga ga apa-apa, dan selebihnya 5% itu akan saya pertanyakan kepada Anda sebagai penyandang gelar blogger, apakah Anda akan jujur ketika selesai membaca tulisan ini.


Tidak jarang dari mereka mengatas namakan sebagai si blogger baik hati yang hanya ingin menyalurkan hobby dan bakat dengan berbagi informasi kepada para pengunjung setianya tanpa menyebutkan tujuan yang sebenarnya, aroma naif sangat pekat menghingapi si blogger baik hati yang seperti ini. Okelah mereka masih bersikeras mempertahankan ideologi itu namun setidaknya pasti ada udang dibalik bakwan.

Kalau boleh saya beranalisa, si blogger baik hati seperti ini hanya ingin popularitas saja tanpa imbalan apapun katanya, kemudian ketika semua itu tercapai dengan liciknya secara diam-diam membelokan tujuan semula dan memanfaatkannya sebagai alat penghasil income. Namun bagi blogger yang lahir dari rahim e-book bisnis online, secara terang-terangan memproklamirkan dirinya sebagai blogger yang mencari income dari blognya walaupun masih minim popularitas dengan traffik yang maha gendut. Maka tak heran kalau disetiap sudut blog terdapat sederetan banner bisnis online dan bisnis PTC atau ruang kosong yang berisi penawaran pemasangan iklan.

Yah..setidaknya biarlah saat ini mereka sibuk mengemis ketenaran dengan tujuan yang masih dalam penyelidikan.
Saya tidak menuduh Anda tidak jujur kepada diri Anda sendiri, namun hanya dari tampilan blog pengunjung pun bisa menilai apa motif dan tujuan Anda membuat sebuah blog.
Jadi, apakah Anda akan jujur terhadap diri Anda bila ada yang bertanya kenapa Anda membuat blog.

0 komentar:

My Blog List

 
GUNNERS BLOG © 2008 by para Você | Re-design Sweet Baby Girl